“Syarat Sah Sholat” Tema Apel Pagi MTsN 1 Probolinggo

 

Hadir Sebagai Inspirasi

     Penulis     : Maharani Galuh Windy Hariyanti (8C)

 Editor       : Lilik Fauziah (8A)

      Fotografer: Nur Azizah Aprilia (9A) 


Matsapro-Suasana pagi hari yang penuh semangat dan semoga hari ini menjadi hari yang cerah dan ceria dalam menyambut pelajaran senin, 12/02/2024. Petugas apel hari  ini adalah anggota OSIM ( Organisasi Siswa Madrasah ) yang bertindak sebagai pemimpin apel Ahmad Zayyidul Qolbi (9D), Annisa Fira Ramadani (8B) sebagai MC Nayla Cica Kasyifanny (8D) pembaca janji siswa, dan Amelia Saputri Dewi(7D) pembaga do’a.

 “Dalam kesempatan kali ini, Ustadz  Amir Hamzah,  M.PdI selaku Pembina Apel menyampaikan tentang syarat sahnya sholat, yaitu diantaranya tentang: cara berwudhu dengan benar, tata cara sholat yang benar, serta menjaga aurat perempuan ketika sholat” Ungkapnya.


Pembina apel mengingatkan agar siswa dan siswi Matsapro membasuh tangan sampai siku ketika berwudhu, menggunakan songkok dengan benar sehingga tidak menutupi dahi ketika sedang sujud, dan juga aurat perempuan ketika sholat terutama rambut, tangan, dan daerah bawah dagu yang harus tertutup.

Jika wudhu tidak sah, maka sholat tidak akan sah alias sia-sia. Ikuti syarat sah sholat. Sholat akan sah jika mengikuti syarat-syarat sah sholat.


#KementerianSemuaAgama

#KemenagKabProbolinggo

#MTsN1Probolinggo