LEARNING ENGLISH WITH FOREIGNER

HadirSebagaiInspirasi

Penulis         : Aura   (7A) 
Editor            : Luna (8A) 
Fotografer    : Ishaura (7A)   Bilqis (7C)   Diana (7E) 
Vidiografer   : Silvi ( 7B)

Matsapro-Kamis, (22/02/2024) MTsN 1 Probolinggo mengadakan Learning English With Foreigner untuk Siswa Kelas 7 Program Pengembangan Bahasa Asing dengan menghadirkan tamu luar negeri dari beberapa negara, yaitu Mr. Yesus dari Spanyol, Ms Lin dan Ms Luce dari Belanda, dan Ms Sabrina dari Jerman.

Ms. Ana Yuda yang didampingi pembina Bahasa Inggris yang lain, menuturkan bahwa kegiatan mendatangkan foreigner dari beberapa negara sudah berlangsung beberapa kali ke MTsN 1 Probolinggo, disamping dilakukan secara online. Dan, ini akan kita lakukan secara kontinyu ke depan.

Acara ini sangat bagus dan menarik bagi guru-guru dan siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo akan kehadirannya dengan mengadakan dialog langsung dengan penutur asli. Acara diawali dengan sambutan selamat datang kepada Foreigner oleh Kepala Madrasah, Bapak Mudakkir dan menyampaikan pentingnya penguasaan Bahasa Asing (Inggris), dilanjutkan penampilan yel-yel siswa MTsN 1 Probolinggo yang berbunyi “ g doubel o d job good job”. Dilanjut kelas 7E dan 9E menampilkan tarian kewer-kewer dan happy untuk lebih memeriahkan acara.

Selanjutnya, siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo mengajak bule untuk duduk bersama membuat lingkaran dan bertanya jawab seperti “ How are you, what is your name, dan impressions while in indonesia”. Setelah acara dialog (conversation) selesai, siswa-siswi melakukan sesi berfoto dengan Mr Yesus, Ms Sabrina, Ms Luce, Ms Lin. Ada juga yang meminta tanda tangan mereka.

Siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo mengajak mereka berkeliling MTsN 1 Probolinggo, di antaranya ke kantin untuk mengenalkan makanan dan minuman yang ada di kantin MTsN 1 dan mengajak mereka mencicipi makanan dan minuman yang ada di kantin. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih dan mengukur pengetahuan bahasa inggris yang telah dipelajari siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo di kelas dan menumbuhkan kepercayaan diri untuk berbicara bahasa Inggris dengan orang luar negeri.



#KementerianSemuaAgama

#KemenagKabProbolinggo

#MTsN1Probolinggo