MTsN 1 Probolinggo Salurkan Zakat Fitrah dan Berbagi Takjil Gratis

 Hadir Sebagai Inspirasi


Humas Matsapro- Kamis, (4/4/2024) yang bertepatan dengan tanggal 24 Ramadhan 1445 H berlangsung kegiatan istimewa. Teriknya matahari tidak menghalangi semangat siswa dan siswi Matsapro yang berdatangan dengan membawa lima bungkus minuman ataupun makanan takjil yang kemudian dikumpulkan oleh pengurus OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) untuk kemudian nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan raya Panglima Sudirman yang melintas di depan Gedung Matsapro.

Sebelum kegiatan bagi-bagi takjil gratis, diselenggarakan kegiatan pembagian zakat fitrah yang berlangsung di halaman bola voli Matsapro. Masyarakat yang sebelumnya sudah mendapatkan kupon, yaitu para mustahik zakat yang terdiri dari fakir, miskin, yatim, dan piatu, akan menukarkannya dengan 5 kg beras. Zakat fitrah berasal dari segenap warga madrasah, khususnya siswa siswi Matsapro yang berjumlah 225  paket zakat fitrah. Pembagian zakat fitrah dibagikan untuk orang-orang tertentu, seperti fakir, miskin, yatim, piatu.


Setelah kegiatan pembagian zakat fitrah selesai, tepatnya ba’da ashar, dilaksanakan pembagian takjil gratis di depan Matsapro. Berbagai jenis yang makanan dan minuman yang di sumbangkan oleh siswa dan siswi Matsapro, seperti salad, roti, es buah, es teh dan masih banyak lagi.  

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan juga tertib, karena padatnya lalu lintas jalan Panglima Sudirman sehingga takjil habis dibagikan dalam waktu sekejap. Pembagian takjil yang bertepatan dengan jam pulang kerja sehingga jalanan cukup ramai dan juga terlihat masyarakat sekitar yang sengaja melintas untuk mendapatkan takjil sebagai persiapan berbuka puasa.


Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat untuk masyarakat sekitar dan diridhoi Allah Swt. Dan semoga kegiatan berbagi zakat fitrah dan takjil gratis dapat terus berlanjut dilaksanakan oleh Matsapro pada tahun-tahun mendatang. Amin. 



                                                                         

    Penulis          : Annisa Fira  (8)

                            Maharani Galuh (8C)

                            Aura  (7A)

    Cameramen   : Mega P  (8B)

 #KementerianSemuaAgama

 #KemenagKabProbolinggo

 #MTsN1Probolinggo