Gerakan Penanaman dan Pemeliharaan Pohon

 

Hadir Sebagai Inspirasi

Penulis        : Annisa Fira        (8B)

Editor          : Annisa Fira         (8B)

Fotografer   : Mega Puspita N (8B)

Humas Matsapro-.Dalam upaya untuk memperkuat kesadaran lingkungan dan meningkatkat kepedulian terhadap alam , kader Adiwiyata MTsN 1 Probolinggo melaksanakan kegiatan aksi penanaman pohon kamis,(7/03/2024). Kegiatan ini dipandu oleh Koordinator Adiwiyata, Kesiswaan dan Sarpras untuk memberikan edukasi kepada peserta didik tentang pentingnya menjaga lingkungan .


Tim pokja adiwiyata dan beberapa para guru ikut serta melakukan gerakan penanaman pohon tersebut. Penanaman pohon  melibatkan beberapa  osim, tim UKS/M anggota regu khusus pramuka dan pmr matsapro.

Ada 2 jenis pohon yang ditanam, yaitu pohon balsa dan pohon sengon, para siswa  dan beberapa guru  yang ikut serta dalam kegiatan ini terlihat sangat bersemangat dan antusias dalam melakukan penanaman pohon. Penanaman ini dilakukan untuk penghijauan dilingkungan madrasah.

Lingkungan Madrasah akan menjadi asri dan nyaman ditempati jika para penghuninya  sadar akan pentingnya pohon dan tumbuhan yang hidup dilingkungan Madrasah.Ketika semua guru dan siswa saling bersenirgi untuk selalu menjaga  lingkungan khususnya pohon dan tumbuhan, maka akan tercipta lingkungan belajar yang nyaman.



#KementerianSemuaAgama

#KemenagKabProbolinggo

#MTsN1Probolinggo