Pembagian Rapor Kelas 7, Hadirkan Wali Murid



(Humas Matsapro)  Pagi ini Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Probolinggo melaksanakan kegiatan pembagian rapor semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024 kepada wali murid kelas 7, kamis (4/1/2024) Kegiatan pembagian rapor ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan wali kelas 7.

Kegiatan pembagian rapor tersebut diadakan didalam kelas yang diserahkan oleh wali kelas masing-masing. Sebelumnya kegiatan dilangsungkan, terlebih dahulu dilaksanakan di Aula dengan diawali   pembacaan   surat yasin, pengarahan, Tanya jawab  dan ditutup dengan doa oleh Wakasis Bapak Barzan Zainul Halif, S.Ag. Dalam kegiatan itu pemberian rapor dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan dalam menyelesaikan masa pendidikan selama satu semester dengan sukses.

Kepala Madrasah   Mudakkir, S.Pd, MM mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh siswa/I kelas 7 MTsN 1 Probolinggo serta berta'ruf   dengan wali murid agar mengenal satu sama lain. Dalam kesempatan tersebut Bapak Kamad   juga menyampaikan beberapa program diantaranya peningkatan kedisiplinan, penambahan 3 kamar mandi, persiapan ruang dokumentasi, bina prestasi siswa se Kabupaten/Kota Probolinggo   dan ada rencana rehabilitasi pembangunan Musholla. Untuk PPDB MTsN 1 Probolinggo tambahkan 2 prodi baru yaitu prodi olah raga dan prodi tahfidz, dengan melalui 2 jalur yaitu jalur prestasi dan jalur tes, Ungkapnya.

 

Setelah itu, wali kelas   mengumumkan prestasi belajar peserta didik yang meraih peringkat 1, 2   dan 3. Usai pengarahan serta pengumuman peringkat terbaik dari masing-masing kelas.Dan dalam pembagian rapor wali kelas juga melakukan koordinasi dengan para orang tua yakni menyampaikan kondisi masing-masing siswa tersebut disetiap mata pelajaran. Hal itu disampaikan tentunya agar orang tua dapat memberikan bimbingan kepada anak-anaknya saat berada dirumah.