MTsN 1 Probolinggo Laksanakan Rapat Wali Murid & Pembagian Rapor

 

MATSAPRO - Ahad, 07 Januari 2024 mulai pukul 08.00 Wib, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Probolinggo melaksanakan kegiatan pembagian rapor semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 pergantian   kelas 8 dan kelas 9,sebelumya kelas 7 dihari kamis. Kegiatan Pembagian rapor ini diadakan didalam kelas yang langsung diserahkan oleh masing-masing wali kelas mulai dari kelas 8 dan kelas 9

Sebelum kegiatan Pembagian rapor semester ganjil tahun Pelajarn 2023/2024 dilangsungkan, terlebih dahulu dilaksanakan pengarahan di Aula dengan diawali pembacaan surat yasin oleh waka sapras,pembacaan   tahlil & sholawat oleh wakasis dengan harapan doa ini untuk keselamatan bagi semua termasuk almarhum al-marhumah  dan agar keluarga MTsN 1,alumni & siswa siswa-siswi terkabul hajatnya. Dan ditutup dengan peembacaan doa yang dipimpin oleh Waka Humas.


Kegiatan   secara bergantian pukul 08.00 sampai pukul 09.30 adalah kelas 8 dilanjutkan dari pukul 10.00 sampai 11.30 kelas  9,  yang disampaikan oleh Kepala Madrasah   Bapak Mudakkir, S.Pd.MM pada kesempatan tersebut, menyampaikan kepada orang tua / wali murid terkait motivasi untuk belajar lebih giat lagi disemester yang akan datang dan dirumah orang tua selalu menyatukan dan mengarahkan putra-putrinya secara istiqomah sholat dhuha dan sholat fadhuhnya.”Dan Juga akan mengembagkan fasilitas Madrasah (kamar mandi, AC, komputer, musholla ).   

“Pada sesi kedua giliran kelas 9 Kepala Madrasah menyampaikan bagi anak-anak yang  akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi SMA atau SMK itu zonasinya tergantung   Diknas. Untuk lebih enaknya melanjutkan ke MAN 1 atau   MAN 2 Probolinggo karena tidak ada zonasi”, Ungkapnya.


Madrasah melalui wali kelas mengucapkan terima kasih atas kerja sama
selama ini dalam mendidik siswa-siswi sehingga semester satu dapat
dilalui dengan lancar dan sukses. Madrasahpun mohon maaf apabila selama
satu semester ini ada pelayanan yang kurang memuaskan semoga kedepannya
kerja sama antara orang tua dan Madrasah bisa lebih baik lagi.

Orang tua atau wali murid turut hadir dalam acara ini sebagai bentuk dukungan dan pengakuan terhadap perjalanan pendidikan anak-anak mereka.
Sebelum dimulainya Pembagian rapor, orang tua atau wali siswa mendapatkan arahan dan pesan dari wali kelas masing-masing. rapor bukan hanya sekedar lembaran kertas, tapi cermin dari usaha dan dedikasi seluruh siswa MTsN 1 Probolinggo selama satu semester ini & berharap hasil ini menjadi motivasi untuk terus berkembang di masa yang akan datang.( msh )