Tumbuhkan Jiwa Pemimpin melalui LDKS OSIM Masa Bakti 2023/2024

Sambutan Wakasis MTsN1 Probolinggo dalam penutupan LDKS OSIM 2023
(Humas Matsapro) Pengurus OSIM terpilih tapel 2023/2024 MTsN 1 Probolinggo melaksanakan LDKS mulai tanggal 13-15 November 2023. Kegiatan tersebut digelar di aula madrasah dengan melibatkan 30 anggota OSIM baru. Secara resmi LDKS tahun ini dibuka oleh kepala MTsN1 Probolinggo, Mudakir, M. Pd. pada Senin pagi (13/11/23) bersama jajaran unsur pimpinan madrasah. Selanjutnya, kegiatan secara penuh dipandu oleh Nurul Jadid Trainers, sebagai tim yang dipercaya lembaga untuk mengisi acara jalannya LDKS.

Latihan dasar kemempinan siswa adalah sebuah pelatihan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini wajib diberikan kepada pengurus baru OSIM guna meningkatkan kemampuan dan skill siswa dalam berorganisasi. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk membangun dan menguatkan karakter pribadi (personality) para anggota OSIM. Mereka yang tergabung dalam pelatihan ini melibatkan pengurus inti Osim yaitu, a) Ahmad Zein Al Habsyi (ketua umum), b) Jessenia Zafirah Guevara (wakil ketua), c) Nayla Cica Kasyifanny (sekretaris 1), d) Arya Bimayudha (sekretaris II), e) Muhammad Alfiansyah (bendahara 1), f) Amilia Saputri Dewi (bendahara II), dan juga anggota Osim lainnya yang berjumlah 30 personil.

Kegiatan LDKS dilaksanakan selama tiga hari dengan menyisipkan berbabagi macam materi. Di hari pertama diisi materi moderasi beragama oleh agen Bunda Modiiss. Dilanjut materi kedua yaitu leadership, publick speaking, dan managemen organisasi, yang dipandu oleh NJ Trainers. Pada hari kedua, anggota OSIM dilatih bagaimana peraturan baris berbaris yang benar oleh tim paskibra Baratayuda MAN1 Probolinggo. Kemudian di siang hari mereka lanjut menerima materi teamwork, problem solving, administrasi organisasi, dan program kerja. Di hari terakhir peserta pelatihan diajak ke Pantai Duta untuk mengikut kegiatan outbond dan dinamika permainan lainnya. Pada acara penutupan dilaksanakan apel yang sekaligus menjadi akhir dari kegiatan LDKS Osim. Balsan Suro Zainul Halif, S. Ag., sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan hadir memberikan sambutan dan sekaligus menutup acara.








Tidak ada komentar untuk "Tumbuhkan Jiwa Pemimpin melalui LDKS OSIM Masa Bakti 2023/2024"