Peringati Hari Guru Nasional 2023, Kenalkan Sabang-Merauke

Paiton (25/11). “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”. Demikian tema peringatan Hari Guru Nasional (HGN), 25 November 2023. Dihadiri para guru, tenaga kependidikan, dan siswa, upacara digelar secara khidmat di halaman MTsN 1 Probolinggo.

                                        


Seluruh guru dan tenaga kependidikan mengikuti upacara bendera dengan mengenakan pakaian adat nasional (adat daerah), mulai dari Sabang hingga Merauke, sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran Sekjend Kementerian Agama Nomor 28 Tahun 2023 tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Guru 2023.  
Bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Bapak Arief Nujon Nulwoyo, S.Pd. Pembina Upacara, Kepala Madrasah, Bapak Mudakkir, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Upacara Hari Guru 2023 yang digelar pada hari ini. “Semoga pelaksanaan Upacara Hari Guru hari ini menjadi momentum bagi peningkatan kinerja guru dan mutu madrasah.”, ungkapnya.

                                      

Selanjutnya, beliau membacakan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Menteri Agama berpesan bahwa Kementerian Agama berkomitmen untuk terus memberi perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru. Hal tersebut karena guru memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, asesmen komprehensif, penjamin mutu, dan tata kelola pendidikan. Di samping itu, pendidikan memiliki kapasitas untuk mentransformasi anak didik mejadi manusi yang tidak hanya berpengetahuan luas, tetapi juga berkepribadian kuat kretaivitas berkembang, dan moralitas yang terpuji. “ Terima kasih kami haturkan atas jasa yang Bapak/ Ibu guru berikan. Semoga para guru terus berbahagia dalam melaksanakan tugasnya sebagai suluh bangsa”, sebagai kalimat akhir menteri agama. (Tim Humas: Fortuna-Deka)