Jadi Pembina Apel, Danramil Paiton Sampaikan 4 Slogan

Paiton (26/11). Untuk memberikan penguatan dan bangkitkan semangat Peserta Didik MTsN 1 Probolinggo, hadirkan Komandan Koramil (Danramil) 0820/16 Paiton, Kapten Chb Adi Suwarso sebagai pembina apel. Danramil yang baru saja bertugas per Juli 2023, di Kecamatan Paiton ini, hadir didampingi Babinsa Karanganyar Paiton (Serma Babun Sugianto), dan Serda M. Fuad.
Seluruh peserta didik dan guru mengikuti apel bendera setelah melaksanakan solat duha berjamaah. Tepat pukul 07.30 WIB, apel bendera dimulai. 
Memulai amanahnya, Kapten Adi menyampaikan selamat pagi. Disambut lantang dan serentak peserta didik dengan ucapan selamat pagi hingga 3 kali. Selanjutnya, beliau memperkenalkan diri.

Danramil berpesan bahwa dalam menggapai cita-cita, para siswa harus belajar sungguh-sungguh, dan menaati seluruh aturan yang ada di madrasah. Hal yang diperintahkan (dalam aturan/tata tertib), wajib dilakukan, dan apa yang dilarang wajib ditinggalkan. Dengan kata lain, dalam Agama Islam disebut takwa.

Seluruh siswa dapat mencontoh bapak ibu guru dan Danramil dalam meraih sukses di masa depannya. Hal itu tidak dapat diraih begitu saja, perlu adanya usaha dan perjuangan yang keras dan luar biasa.

Diimbau, seluruh peserta didik, memahami, menghayati, menanamkan dan mengamalkan dalam dirinya nilai-nilai sila butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
Selanjutnya, Danramil menyampaikan beberapa pesan slogan untuk kesuksesan peserta didik. Pertama, disiplin adalah napasku. Peserta didik hendaknya mengatur waktu dan menyusun jadwal kegiatan setiap hari dan menerapkannya, dari bangun pagi, hingga tidur malam.
Kedua,  Kebersihan adalah bagian dari iman, dan kerapian adalah cerminan kepribadian.
Ketiga, sekecil apa pun jika itu baik, maka lakukanlah. Sekecil apa pun jika hal itu tidak baik, maka tinggalkanlah.
Keempat, carilah teman sebanyak-banyaknya dan jalin silaturrahmi agar mendapatkan manfaat dan kebaikan dari silturrahmi. 

Diharapkan, keempat slogan tersebut dijadikan pedoman oleh peserta didik dalam kehidupan sehari-hari agar meraih kesuksesan. (Tim Humas: Fortuna Deka)